Sabtu, 05 April 2014

Pertemuan 10

Manfaat penerapan E-Government :
a.    Meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada public dan komunitas negara lain;
b.    Memperbaiki proses transparansi dan akuntabilitas di pihak penyelenggara pemerintah;
c.    Mereduksi biaya transaksi, komunikasi, dan interaksi yang terjadi dalam proses pemerintahan;

d.    Menciptakan masyarakat berbasis komunitas informasi yang berkualitas; dll.

Visi bersama para stakeholder :
a.    Memperbaiki produktivitas dan kinerja operasional pemerintahan dalam melayani public;
b.    Mempromosikan pemerintahan yang bersih dan transparan;
c.    Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui kinerja pelayanan public;
d.    Menjamin terciptanya penyelenggaraan Negara yang demokratis; dll.

Praktisi manajemen : “Sesuatu yang tak dapat diukur, tak dapat dikendalikan. Sesuatu yang tak dapat dikendalikan, tak dapat dikelola”.
Ada 2 jenis ukuran / indicator kinerja dalam proyek E-Government :
a.    Manajemen proyek;
b.    Pengukuran keberhasilan proyek terdapat dua indikator.
Indikator Standar Ukuran Kinerja Pemrintah :
·         Volume transaksi secara elektronik atau digital;
·         Response time ; penyelesaian suatu rangkaian proses pelayanan kepada masyarakat/public;
·         Jumlah keluhan masyarakat à pelayanan pemerintah;
·         Fasilitas tambahan dalam pelayanan elektronik.
·         Area pelayanan pemerintah kepada masyarakat secara geografis.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More